Kamis, 02 Februari 2017

Seniman-seniman Terkenal

Salam Kreatif..!!
Oke jans..!! sekarang aku mau menambah pengetahuan kalian tentang seni, nahh karena itu aku akan memberitahu seniman-seniman terkenal and Hebat dari luar Nusantara.

1.Vincent Willem van Gogh
Sebuah pertengahan hingga akhir 30-an pria menatap ke kiri dengan mantel hijau, dasi abu-abu dan mengenakan topi jeramiVincent Willem van Gogh (30 Maret 1853 – 29 Juli 1890) adalah pelukis pasca-impresionis Belanda. Lukisan-lukisan dan gambar-gambarnya termasuk karya seni yang terbaik, paling terkenal, dan paling mahal di dunia. Van Gogh dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa.
Pada masa mudanya Van Gogh bekerja pada sebuah perusahaan penjual karya seni, dan setelah beberapa waktu bekerja sebagai guru, ia melayani sebagai misionaris yang bekerja di wilayah pertambangan yang sangat miskin. Ia baru menjadi seniman pada tahun 1880. Mulanya karya-karyanya menggunakan warna-warna yang suram. Baru ketika di Paris ia berjumpa dengan impresionisme dan neo-impresionisme yang warna-warnanya yang lebih cerah dan gaya lukisannya dikembangkannya menjadi sebuah gaya yang unik dan mudah dikenali. Gaya lukisannya ini mencapai tingkat perkembangannya yang penuh ketika ia tinggal di Arles, Perancis.
Awalnya mengikuti tipikal pelukis di zamannya dengan gaya impresionisme. Namun ketidakpuasan terhadap pengekangan ekspresi seni oleh pakem impresionisme membuat ia beralih pada gaya ekspresionisme.
Vincent van Gogh didiagnosa menderita epilepsi yang cukup parah. Diagnosa ini dibuat oleh 2 orang dokter berbeda yang merawatnya. Van Gogh juga pernah memotong telinganya sendiri.
Pada akhir hidupnya, ia merasa dirinya menjadi gila dan akhirnya menghabiskan sisa hidup di R.S. Jiwa Saint-Paul-de-Mausole di Saint-Rémy-de-Provence, Perancis. Di R.S. Jiwa Saint Paul-de-Mausole, dia tetap melukis.
Berikut karya seni yang beliau buat:
a). The Starry Night
Hasil gambar untuk karya seni yang dibuat vincent van gogh

b). The Potato Eaters

Gambar terkait

c).  Santies Maries

Berkas:Vincent Willem van Gogh 018.jpg

2. Leonardo da Vinci
Gambar terkaitLeonardo da Vinci (lahir di Vinci, provinsi Firenze, Italia, 15 April 1452 – meninggal di Clos Lucé, Perancis, 2 Mei 1519 pada umur 67 tahun) adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai genius universal.
Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Jamuan Terakhir dan Mona Lisa. Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya, sebagai contoh ide-idenya tentang tank dan mobil yang dituangkannya lewat gambar-gambar dwiwarna. Selain itu, ia juga turut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil bahkan kuliner.

Berikut karya seni yang beliau buat:
a). Mona Lisa

Hasil gambar untuk karya seni yang dibuat leonardo da vinci

b). Baptism of Christ


Lukisan Leonardo da Vinci - Baptism of Christ

c). Annunciazione

 Lukisan Leonardo da Vinci - Annunciazione


3. Pablo Ruiz Picasso
Gambar terkaitPablo Ruiz Picasso (lahir 25 Oktober 1881 – meninggal 8 April 1973 pada umur 91 tahun) adalah seorang seniman yang terkenal dalam aliran kubisme dan dikenal sebagai pelukis revolusioner pada abad ke-20. Jenius seni yang cakap membuat patung, grafis, keramik, kostum penari balet sampai tata panggung. Lahir di Malaga, Spanyol 25 Oktober 1881 dengan nama lengkap Pablo (atau El Pablito) Diego José Santiago Francisco de Paula Juan Nepomuceno Crispín Crispiniano de los Remedios Cipriano de la Santísima Trinidad Ruiz Blasco y Picasso López. Ayahnya bernama Josse Ruiz Blasco, seorang profesor seni dan ibunya bernama Maria Picasso Lopez.





Berikut karya seni yang beliau buat:
a).  Girl Before A Mirror

Picture 

b). Fran. oise, Claude and Paloma

Gambar terkait

c).  Acrobat and Young Harlequin



4. Paul Cézanne
Hasil gambar untuk karya seni yang dibuat paul cezannePaul Cézanne (lahir di Aix-en-Provence,19 Januari 1839 – meninggal di Aix-en-Provence, 22 Oktober 1906 pada umur 67 tahun) adalah pelukis Perancis yang hidup pada masa Post Impresionis. Karyanya merupakan peralihan dari konsep seni abad 19 menuju kebebasan mutlak seni pada abad 20. Karyanya merupakan pemberontakan terhadap pakem impresionisme yang saat itu sedang populer dan menjadi inspirasi seniman pembaharu seperti gaya kubisme Picasso, meskipun gayanya sendiri belum bisa disebut kubisme. Karyanya juga menginspirasi seniman fauvisme
Karya-karya Paul Cézanne memperlihatkan keahlian desain, warna, dan komposisi. Goresannya yang repetitif, sensitif, menggairahkan, dan mengeksplorasi mengesankan karakterisasi yang kuat. Beberapa sentuhan kuasnya sudah cukup menggambarkan keseluruhan objek yang kompleks dan abstraksi-abstraksi yang didapatkannya dari alam. Lukisan Cézanne juga memperlihatkan studi subjektif yang teliti, pencarian, dan eksplorasi mendalam terhadap persepsi visual manusia.
Berikut karya seni yang beliau buat:
a). View of Auvers



b). Trees in Park. The Jas de Bouffan



c). Girl at the Piano. Portrait of the Artist's Sister and Mother



5. Claude Monet
Claude Monet dikenal juga dengan nama Oscar-Claude Monet atau Claude Oscar Monet (lahir di Paris, 14 November 1840 – meninggal di Giverny, 5 Desember 1926 pada umur 86 tahun) adalah pelukis Perancis dengan aliran impresionisme. Lukisannya Impression, Sunrise adalah asal nama penamaan aliran impresionisme.











Berikut Karya seni yang beliau buat:
a). Blue Waterlilis



b). The Luncheon



c).  Wild Poppies



6. Michaelangelo Buonarroti
Michelangelo-Buonarroti1.jpgMichaelangelo Buonarroti atau nama lengkapnya dalam bahasa Italia Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni (dalam bahasa Spanyol disebut Miguel Ángel; dalam bahasa Perancis disebut Michel-Ange, yang kurang lebih berarti Malaikat Mikail) (lahir di Caprese dekat Arezzo, Republik Florence (masa kini Toskana, Italia), 6 Maret 1475 – meninggal di Roma, Negara-negara Kepausan (masa kini Italia), 18 Februari 1564 pada umur 88 tahun) adalah seorang pelukis, pemahat, pujangga, dan arsitek zaman Renaissance. Ia terkenal untuk sumbangan studi anatomi di dalam Seni Rupa.







Berikut karya seni yang beliau buat:
a). Patung David
Gambar terkait

b).  Pieta

michelangelo buonarroti pieta

c). The Conversion of Saul



7. Pieter Pauwel (Peter Paul) Rubens
Sir Peter Paul Rubens - Portrait of the Artist - Google Art Project.jpgPieter Pauwel (Peter Paul) Rubens (28 Juni 1577 – 30 Mei 1640) adalah seorang pelukis. Banyak orang melihatnya sebagai salah satu pelukis Flem dan Eropa paling terkenal pada abad ke-17. Ia melukis dengan gaya Baroque. Banyak lukisannya memiliki sentuhan sensual, beberapa diantaranya dianggap erotis.












Berikut karya seni yang beliau buat:
a) The Drunken Hercules

Hasil gambar untuk karya seni yang dibuat pieter pauwel

b).  Massacre of the innocents

 6

c).  The Triumph of Victory

Gambar terkait



Kita bisa menganalisis bahwa seniman-seniman terkenal itu mempunyai ciri khas nya tersendiri juga sangatlah bagus dan inda.
Itulah beberapa seniman terkenal yang hebat, semoga ilmu kalian tentang seni bertambah juga kalian bisa seperti mereka ya..!!

See you Next Time...!













2 komentar: